Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Senin, 23 Januari 2017

,

7 Tempat Hitz dan Instagramable di Kabupaten Kendal

Share



















Kabupaten Kendal memiliki banyak pesona wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya masuk dalam daftar Pesona Wisata Kabupaten Kendal yang masuk dalam ebook Visit Jawa Tengah. Silahkan dibaca disini ulasannya.


Beberapa waktu lalu, Sungai Bradon, Brangsong dalam waktu kurang lebih satu minggu menjadi hitz setelah sebuah foto yang diunggah oleh pemilik akun @siabdhel direpost beberapa admin instagram yang ada di Kabupaten Kendal. Sungai tersebut kemudian mendapat perhatian dari Bupati Kendal yang meninjau lokasi tersebut.

Jalan disekitar Sungai Bradon dipaving, pohon – pohon dipercantik lengkap dengan fasilitas untuk berfoto dan menikmati suasana disini. Saat ini, Sungai Bradon menjadi salah satu tempat yang hitz dan wajib untuk dikunjungi karena pemandangannya yang hijau dan asri dan sangat instagramable untuk hunting foto.

Ngga perlu piknik ke tempat yang jauh dan mahal, kalau ada tempat yang masih asri dan alam disekitar kita untuk diexplore, bukan?

Melihat potensi yang dimiliki oleh Sungai Bradon dari sepenggal informasi diatas, saya mencoba melakukan survei mengenai tempat hitz dan instagramable di Kabupaten Kendal melalui instagram.

1.    Sungai Bradon, Brangsong 
Sungai didaerah Brangsong utara yang hitz dalam sepekan ini hingga sekarang. Karena pemandangannya yang masih asri dan sawah hijau disekitarnya.
















2.    Daerah perbukitan Boja
Untuk melihat dan menikmati pemandangan yang hijau ini, kamu hanya perlu naik sepeda motor menuju daerah boja. Viewnya indah banget yaa...
















3.    Pantai Moro, Weleri
Berkunjung ke Pantai Moro yang terletak di daerah weleri belum lengkap rasanya kalau belum foto dari atas sini. Pemandangan dibelakangnya sangat cantik perpaduan warna hijau dari pepohonan dan biru laut yang indah.













4.    Hutan Klorofil
Salah satu Ruang Terbuka Hijau di pusat kota kabupaten Kendal. Letaknya berada daerah sebatang, patukangan kendal tepatnya di sebelah SMP 1 Kendal. Tempat untuk menikmati suasana santai di sore hari bersama teman dan juga keluarga. Kalau main kesini jangan lupa jaga kebersihan yaa...

















5.    Pulau Tiban, Kartika Jaya
Wisata baru di Kabupaten Kendal yang masuk ke dalam daftar Pesona Wisata Kabupatn Kendal yang masuk dalam Visit Jawa Tengah tahun 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Untuk kesini akses lebih mudah menggunakan sepeda motor. Kemudian menyebrang dengan kapal tradisinal dengan harga tiket sebesar Rp 13.000/orang.

















6.    Danau Banaran, Sukorejo 
     Pemandangan disini masih hijau dan asri banget. Ditambah warna danaunya yang biru tosca. Meski butuh perjuangan kesini, tapi terbayar dengan pemandangan yang seindah ini, right? 




















7.    Bukit Seloarjuno, Limbangan
Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo yang berjarak +-40 km kearah selatan dari pusat Kota Kendal ini dapat ditempuh hanya menggunakan sepoda motor karena tempatnya yang lumayan masih terpencil dan tidak adanya angkutan. Dari Kendal kita bisa lewat Kaliwungu-Boja-Limbangan-ikuti petunjuk arah ke desa Biting atau ikuti arah ke curug Glawe.