Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Kamis, 08 September 2016

, ,

Sunlife Berikan Edukasi Pentingnya Asuransi untuk Travelling

Share




















Foto : Acara FunTalkshow with Sunlife di Semarang

Hi guys... Akhir Agustus kemarin Kendal Update ikut berpartisipasi dalam acara FunTalkshow bareng Sunlife Financial Indonesia yang berkolaborasi dengan blogger Semarang. Beruntung banget bisa nambah ilmu seputar asuransi dan travelling. Ada sekitar 50 blogger yang hadir diacara ini. Semarang adalah kota keempat yang dikunjungi Sunlife setelah Makassar, Surabaya dan Bandung.

Acara FunTalkshow ini berlangsung di Hotel Horison Semarang dibuka oleh mas Febie dari pihak Sunlife Indonesia. Kemudian dilanjutkan sharing dari mbak Donna Imelda (Travel Writer dan Co-founder ID Corners) yang share seputar persiapan liburan.

Did you know guys... Persiapan perencanaan liburan itu penting lho untuk mewujudkan liburan yang lebih baik. Untuk budget liburan, kamu bisa mengalokasika  budget khusus untuk liburan. So, kalau kamu mau traveling, kamu sudah punya uang jajan. Jadi, ngga perlu baper lagi tho?

Dalam perencanaan liburan, penting juga lho punya asuransi. Kira - kira apa yah keuntungan asuransi buat kamu yang suka travelling?

Menurut mbak Donna, Asuransi memberikan rasa tenang dan perlindungan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat kita travelling. Jadi kemanapun travelingnya tentu akan membuat kita merasa lebih nyaman. .

Acara dilanjutkan dengan hiburan dari StandUp Indo Semarang yang menghibur peserta yang hadir.
Dilanjut kan coffe break kemudian sharing dari Mbak Muna Sungkar (Travel Writer yang berpofesi sebagai dosen). Mbak Muna sharing mengenai Family Travelling Package Trip, Tips mengenai apa saja yang diperlukan untuk travelling jika kita membawa buah hati. Barang bawaannya pasti kan macem - macem, jadi perlu list dan persiapan yang sesuai kebutuhan termasuk budgeting.

Mbak Muna memberikan penjelasan bahwa kalau travelling membawa buah hati, sehari sebelum memulai travelling biaskan untuk cerita kepada anak tempat yang akan dituju dan jangan lupa untuk mengumpulkan kenangan sebanyak - banyaknya untuk dikenang dan diceritakan. Kalau emak - emak blogger tentu ceritanya di blog kan yah.

Nah kalau kamu suka travelling, maka jangan lupa untuk menjaga mood kamu menulis, agar kamu bisa langsung menulis dengan konsisten dan tidak menundanya. Kan ada tuh yang suka menunda menulis sampai lama dan akhirnya lupa. Bener ngga sih? hehehehe.

Kesimpulannya untuk mewujudkan liburan yang lebih baik. Caranya adalah membuat perencanaan yang baik dan pilih tempat tujuan travelingmu sesuai dengan budget yang kamu miliki.
Seru banget bisa ikutan acara ini karena bisa dapat edukasi pentingnya asuransi untuk travelling dari Sunlife dan ilmu dari mbak Donna dan mbak Muna seputar Travelling.

Thank you Sunlife. Ditunggu event berikutnya .